Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

Pelabuhan Hurnala atau orang lebih senang menyebutnya dengan Pelabuhan Tulehu merupakan tempat dimana masyarakat dan tamu yang berkunjung ke Kota Ambon hendak menyebrang dengan menggunakan transportasi laut (Kapal Cepat, Kapal Kayu, Speedboat) menuju Pelabuhan Amahai di Maluku Tengah, atau menuju Pulau Saparua. Seiring semakin banyaknya wisatawan yang hendak menginjakan kakinya di Ora Beach, Paperu Beach, Molana Island Ressort, pelabuhan ini semakin ramai dikunjungi khususnya di musim-musim liburan.

 

 

Untuk menuju pelabuhan tulehu ini, jika anda berada di Kota Ambon, ada 3 moda transportasi yang dapat anda pilih sesuai dengan budget maupun waktu yang anda miliki. ke tiga moda transportasi tersebut adalah :

1. OJEK

Moda transportasi ini tergolong murah, namun terbatas, artinya bahwa jika anda membawa teman, maka anda harus menyewa ojek sebanyak teman yang anda bawa, dan yang pasti biaya yang anda keluarkan akan semakin besar, arti terbatas berikutnya adalah barang bawaan, jika anda memiliki banyak barang bawaan maka kemungkinan anda harus menyewa ojek lebih dari satu, untuk membawa anda dan barang bawaan anda. Arti terbatas berikutnya adalah jika cuaca hujan, dipastikan anda akan basah dan akan mengganggu perjalanan anda selanjutnya. Biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan Ojek adalah sebagai berikut :

Kota Ambon – Pelabuhan Tulehu  Rp. 75.000,- s/d Rp.100.000,-

Bandara – Pelabuhan Tulehu  Rp.50.000,- s/d Rp.100.000,-

 

2. ANGKUTAN KOTA

Moda Transportasi ini pun tergolong murah, namun untuk menuju pelabuhan tulehu dengan menggunakan angkot, berarti anda harus mengorbankan waktu untuk dapat sampai di Pelabuhan Tulehu. Jika anda berada di Kota Ambon, maka anda harus menuju terminal Mardika dengan menggunakan angkot kemudian menggunakan angkutan Kota dengan tujuan Tulehu yang biasanya mangkal di seputaran Bank Maluku Mardika Batumerah. Biaya yang anda keluarkan dari terminal Mardika menuju Pelabuhan Tulehu adalah sebesar Rp.10.000.

Jika anda berada di bandara, maka anda harus menggunakan angkutan kota dari Bandara dengan tujuan kota Ambon dan anda minta untuk turun di depan Polsek Passo atau di depan Mall Ambon City Centre (ACC). Ongkos yang dikeluarkan dari Bandara ke Passo untuk penumpang reguler Rp.5000,-/orang namun terkadang ada beberapa supir yang “nakal” yang meminta anda membayar 2x lipat dengan alasan barang bawaan yang terlalu banyak, dll, untuk menghindari hal tersebut, kami sarankan anda menyiapkan uang pas. Dari depan Polsek atau depan Mall ACC, anda dapat harus menunggu kembali angkutan kota yang menuju Tulehu. Rute Angkutan kota di Ambon dapat anda baca di lampu yang tertempel diatas bodi kendaraan. Dari Mall ACC menuju pelabuhan Tulehu, biaya yang anda bayarkan yaitu sebesar Rp.10.000 dengan menempuh jarak sekitar 25 km atau sekitar 45 menit.

 

3. MOBIL SEWAAN

Moda transportasi yang trakhir ini memang agak mahal, namun jika anda terdiri dari 3 orang atau lebih dan dengan barang  bawaan yang cukup banyak, maka dapat dipastikan akan semakin murah dan mempermudah perjalanan anda dengan waktu yang relatif singkat. Apabila opsi ini yang anda pilih, maka anda dapat menghubungi kami,  unit kami akan menjemput dan mengantar anda menuju pelabuhan Tulehu dengan biaya mulai Rp. 200.000 per sekali perjalanan dengan kapasitas 6-7 orang per mobilnya.

 

 

 

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis

Kami Menyediakan Kendaraan :
- Avanza/Xenia
- Mobilio
- Ertiga
- Grand Innova
- Innova Reborn
- Fortuner
- Pajero
- Camry
- Alphard
- Vellfire

Silahkan Kirim Pesan Anda, Dengan Menekan Tombol Kirimkan Pesan Dibawah ini :
Powered by