Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

Restoran

RESTORAN DI KOTA AMBON

Maluku memiliki potensi sumber daya alam berupa perikanan laut yang cukup menjanjikan dan dapat menghasilkan devisa yang besar untuk Indonesia. Kekayaan ikan yang berorientasi ekspor ini, dimanfaatkan juga oleh pengusaha-pengusaha kuliner sebagai cara untuk mendulang rupiah. Terdapat banyak restoran di Kota Ambon yang mengolah ikan menjadi makanan yang enak dan memanjakan lidah anda.

Ikan merupakan makanan favorit masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, berbagai cara pengolahan ikan dengan rasa yang bervariasi pun disajikan untuk menarik perhatian konsumen, sebagian besar diantaranya yang menjadi favorit adalah ikan bakar. Ikan Bakar yang banyak disajikan di Restoran di Kota Ambon, adalah ikan damersal atau ikan yang hidup di dasar laut (orang Ambon menyebutnya dengan istilah Ikan Batu-Batu-red)

Untuk menjadi referensi anda sebagai pilihan restoran yang dapat anda kunjungi di Kota Ambon, kami mengulas beberapa lokasi restoran lokal yang menyajikan aneka makanan Laut diantaranya :

 

Lateri Beach Resto

Restoran ini cukup ramai sekali dan dipadati oleh masyarakat lokal, wisatawan lokal, dan wisatawan mancanegara. Lokasinya yang cukup bagus yang terletak di pinggir pantai membuat restoran ini selalu diserbu oleh pengunjung. Lokasi restoran ini terletak di Jl. Wolter Monginsidi (Lateri) Kota Ambon dan dapat ditempuh sekitar 20 menit perjalanan dari pusat Kota Ambon.

 

Restoran Dua Ikan

Tidak jauh dari Lateri Beach Restoran atau sekitar 1 km dari Lateri Beach Resto terdapat Restoran Dua Ikan. Restoran ini pun menyajikan makanan khas Laut, mulai dari Ikan Bakar, Kepiting Saus Tiram, Lobster dan makanan laut lainnya. Restoran ini pun banyak diminati pengunjung khususnya pejabat atau tamu-tamu daerah yang sedang mengunjungi Kota Ambon.

 

Restoran Cili Padi

Restoran Cili Padi terletak di Jl. Said Perintah No. 52  (15 meter) sebelum tugu Trikora. Anda dapat membawa keluarga, kolega bisnis ataupun tamu untuk menikmati aneka makanan khas Maluku. Restoran ini terdiri dari 2 lantai, Lantai 1 ruangan ber-AC sedangkan lantai 2 adalah ruangan terbuka. Jika musim buah Gandaria tiba, Jus Gandaria di restoran ini menurut kami cukup enak dibandingkan restoran lainnya. Menu masakan disini yang cukup terkenal adalah Kepiting Saos Padang dan Ikan Kuah Kuning, sayangnya lokasi ini hanya mampu menampung 4 kendaraan pada lokasi parkirnya, jika tempat parkir di depan restoran penuh, maka tamu harus mencari lokasi parkir lainnya.

 

Imperial Resto

Restoran ini terletak di Jl. Diponegoro No. 53. Restoran ini terdiri 4 lantai. Sebelum masuk ke restoran ini, pengunjung dapat melihat dan memilih ikan laut segar yang ada didalam kotak pendingin, rasa makanan olahan ikan di tempat ini cukup menggugah selera, beberapa tamu yang coba membandingkan rasa masakan restoran ini dengan restoran lainnya mengatakan bahwa makanan di restoran ini memiliki bumbu yang khas dan lebih terasa di lidah dibanding restoran lain, penyajian serta meja makannya bersih, serasa makan di hotel berbintang dengan harga yang terjangkau.

 

 

Masih banyak restoran lain yang segera kami update melalui halaman ini. Silahkan tekan tombol CTRL + D untuk membookmark halaman ini.

…bersambung