Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

tour de moluccas

Provinsi Maluku yang lebih dari 90 persen merupakan lautan memiliki objek wisata yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Hal ini disebabkan karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Pemerintah daerah terhadap objek-objek wisata yang ada di daerah ini. Untuk memajukan wisata di Maluku Pemerintah mencari cara bagaimana untuk memperkenalkan Maluku ke dunia luar dengan cara yang efektif.

Bulan November 2017 mendatang Pemerintah Provinsi Maluku akan menyelenggarakan balap sepeda internasional yang rencananya diikuti kurang lebih 30 negara, atau diperkirakan 20 tim dengan jumlah pembalap 100 orang atau total rombongan 700 orang. Pembalap sepeda dan tim official yang turut serta dalam Tour de Moluccas 2017 adalah pembalap yang sering mengikuti kejuaraan balap sepeda profesional yang tercatat dalam kalender badan sepeda dunia atau Union Cycliste Internationale (UCI).

Tour de Moluccas merupakan salah satu perjuangan pemerintah daerah untuk memajukan iklim wisata di negeri raja-raja tercinta ini. Tim teknis dari Indonesia Grand Prix (IGP) dan pihak event organizer (EO), PT Mitra Lintas, telah melakukan survei pada awal Januari 2017 lalu, terkait kondisi jalan, lokasi wisata termasuk sarana akomodasi pembalap dan official yang akan hadir dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.survei yang dilakukan tersebut juga melibatkan pihak pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Pemerintah Kota Ambon yang akan dilewati rute Tour de Moluccas. Rencananya Tour de Moluccas akan melewati lima etape, yakni :

Etape 1 Piru – Masohi (184,5 km)

Etape 2 Sawai-Bula (228,8 km)

Etape 3 Bula – Wahai (159,2 km)

Etape 5 Masohi – Kairatu (142,4 km)

Etape 5 Namalatu – Ambon (87,2 km)

dan grandfinish di Lapangan Merdeka Ambon dengan total jarak yang ditempuh sepanjang 802,1 km

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Maluku bisa mempromosikan objek wisata, produk unggulan daerah maupun kearifan lokalnya kepada para wisatawan yang akan datang dan terlibat pada kegiatan balap sepeda internasional ini

 

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by