Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

SALAWAKU

maluku-salawakuSebelum kami membahas tentang Film Salawaku ada baiknya anda mengetahui arti Kata dari Salawaku. Salawaku memiliki arti perisai, Perisai ini terbuat dari kayu yang digunakan untuk menahan serangan dari musuh pada saat berperang. Salawaku dipergunakan oleh Kapitan Pattimura yang juga merupakan pahlawan dari Maluku pada saat berjuang mengusir penjajah dari Maluku. Salawaku terbuat dari kayu khusus dan diukir dengan ukiran khas yang memiliki arti atau simbol keberanian. Selain sebagai perisai, salawaku digunakan sebagai senjata.

Saat ini Salawaku masih terus digunakan dalam tarian tradisional Maluku yaitu tari cakalele. Tari Cakalele memiliki arti tari perang. Tarian ini biasanya dipakai pada saat menyambut tamu, terdiri dari 30 penari pria dan wanita yang menggenggam Parang (Golok dalam bahasa jawa-red) dan salawaku (perisai)

 

FILM SALAWAKU

Elko-kastanyaSesuai dengan judulnya Film ini bukanlah film perang yang menggunakan perisai seperti makna Salawaku sebenarnya. Nama Salawaku didalam Film Salawaku adalah seorang bocah biasa berumur 10 tahun yang tinggal di sebuah pulau terpencil yaitu tepatnya di Pulau Seram Bagian Barat Provinsi Maluku. Salawaku dibintangi oleh seorang aktor cilik yang baru saja mendapat penghargaan aktor cilik terbaik dalam Fesival Film Indonesia Tahun 2016. Film Salawaku menceritakan kisah seoarang anak yang mencuri sampan dan berlayar kabur untuk mencari dan menemukan kakaknya. Di tengah laut, ia bertemu dengan Saras yang dibintangi oleh Karina Salim, gadis Jakarta, yang ada di sebuah perahu yang hanyut terbawa arus pasang. Pertemuan mereka menjadi awal dari petualangan mengelilingi Pulau Seram. Film ini memiliki genre drama yang mengajarkan kita untuk sadar dan mencintai orang-orang terdekat yang kita kasihi.

Shooting film ini banyak mengambil spot di daerah Seram Bagian Barat, salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku yang dapat ditempuh melalui jalan darat dan laut kurang lebih 1 jam perjalanan darat dari pusat Kota Ambon menuju pelabuhan ferry di Liang dan dilanjutkan dengan perjalanan laut dengan menggunakan kapal ferry selama kurang lebih 90 menit.

Film Salawaku berhasil meraih 8 Nominasi Festival Film Indonesia. Setelah tertunda tayang selama 2 tahun, film yang selesai diproduksi pada tahun 2015 ini akhirnya bisa tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tahun 2017. Premiere Film Salawaku sendiri dilaunching di Kota asalnya yaitu di Kota Ambon, di bioskop XXI Ambon City Centre pada tanggal 24 Februari 2017 yang lalu.

Untuk masyarakat Kota Ambon yang Penasaran ingin menonton Film Salawaku, silahkan ke Bioskop XXI Ambon City Center, Jika anda memerlukan sewa mobil di Kota Ambon dan hendak berkunjung ke Bioskop XXI Ambon City Center, Anda dapat melakukan reservasi melalui nomer handphone yang tertera di halaman pertama Rental Mobil Ambon.

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by