Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

PERJALANAN MENUJU ORA BEACH

ora-beach

Pemandangan ora beach

Ora beach merupakan salah satu surga yang tersembunyi di Indonesia, banyak wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam Ora Beach, namun sayangnya untuk menjangkau lokasi ini diperlukan tenaga dan fisik yang prima. Selain lokasinya yang cukup jauh dari Kota Ambon, wisatawan pun harus berpindah dari satu kendaraan ke kendaraan lainnya, untuk beberapa orang hal ini memang tidak menjadi masalah namun ada juga yang ingin menikmati betul perjalanan ini tanpa harus lelah berganti kendaraan satu ke kendaraan lainnya.

 

kapal-cepat-ke-ora

Sebagai gambaran ketika anda tiba di Bandara Pattimura, maka perjalanan berikutnya yaitu anda harus menuju ke Pelabuhan Kapal Cepat Cantika Ekspress di Tulehu. Kapal Cepat ini setiap harinya hanya melayani 2 kali penyebrangan yaitu pukul 08.30 WIT dan Pukul 14.00 WIT, Kapal Cepat ini akan membawa anda ke Pelabuhan Amahai di Kabupaten Maluku Tengah dan lama perjalanan sekitar 90 menit. Sesampainya di Amahai, anda harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 2 s/d 3 jam dengan menggunakan kendaraan yang sudah disediakan oleh Jasa Perjalanan Wisata, terkadang kendaraan yang disediakan pun adalah angkutan kota.

Kendaraan yang membawa anda dari Pelabuhan Amahai akan meneruskan perjalanan darat menuju Sawai Saleman, sebuah desa kecil yang merupakan titik akhir perjalanan darat, dilanjutkan dengan perjalanan dengan menggunakan speed boat atau orang Ambon lebih mengenalnya dengan istilah Katinting, Katinting merupakan perahu kecil yang diberi tambahan sebuah mesin tempel berkekuatan sekitar 50 PK. Lama perjalanan dengan menggunakan ketinting ini memakan waktu sekitar 15 menit dan baru lah anda tiba di Ora Beach.

Namun pada beberapa orang, perjalanan seperti ini cukup melelahkan, dan banyak wisatawan yang mencari jasa sewa mobil ke Ora beach. Kami adalah salah satu usaha yang menyediakan jasa sewa mobil ke ora beach. Perjalanan menuju ora beach dengan armada kami akan terasa lebih menyenangkan karena anda dapat melihat pemandangan pantai sepanjang pulau Seram dan anda masih dapat mengabadikan perjalanan anda pada titik-titik tertentu. Sewa Mobil ke Ora Beach apabila dihitung secara matematis maka agak sedikit lebih mahal, namun apabila perjalanan anda terdiri dari 4 s/d 5 orang maka ini merupakan pilihan yang cukup baik untuk anda.

pulau-seram

Pemandangan Pulau seram

 

 

 

 

 

 

 

Sewa Mobil Ke Ora Beach

Biaya sewa kendaraan ke ora beach yang kami tawarkan adalah Rp. 750.000 per hari untuk kendaraan sekelas Xenia dan Avanza dan Rp. 900.000 per hari Untuk Kendaraan sekelas Innova Belum Termasuk Biaya Bahan Bakar (BBM), Biaya Jasa Penyebrangan Ferry,  Biaya Parkir, Penginapan dan Makan Supir. Untuk kendaraan roda empat biaya jasa penyebrangan ferry adalah sebesar Rp. 186rb untuk sekali penyebrangan, dan untuk penumpang (orang) sebesar Rp. 20rb untuk sekali penyebrangan. Keberangkatan Ferry dimulai dari Pelabuhan Liang yang membawa anda menuju pelabuhan waipirit selama kurang lebih 90 menit. Frekuensi penyebrangan Ferry di Pelabuhan Liang dan Waipirit yaitu 1 jam sekali, dan berakhir pada pukul 21.00 WIT. Perjalanan anda dari pelabuhan waipirit akan dilanjutkan menuju Sawai Saleman selama kurang lebih 4-6 jam perjalanan dan di sepanjang perjalanan anda dapat menikmati pemandangan pesisir pantai Pulau Seram.

Setibanya di Sawai Saleman anda dapat melanjutkan dengan penyebrangan dengan menggunakan Katinting dan kendaraan akan menunggu anda di Sawai Saleman hingga wisata anda di Ora Beach Berakhir. Pertanyaannya adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa kendaraan ke ora beach, berikut adalah kalkulasi biaya yang dapat menjadi pertimbangan anda selanjutnya :

Asumsi Anda Menginap di Ora Beach 3 Hari 2 Malam dan Memilih Opsi dengan Sewa Mobil Ke Ora Beach

  1. Biaya Sewa Kendaraan (Avanza / Xenia)  Selama 3 Hari @Rp.750rb  = Rp. 2,250,000,-
  2. Biaya Bahan Bakar (Bensin) Pulang – Pergi 60 liter @Rp.6.450 = Rp. 387.000,-
  3. Biaya Penyebrangan Ferry (Kendaraan) Pulang – Pergi @Rp.186rb  = Rp. 372.000,-
  4. Biaya Penyebrangan Ferry (orang) Pulang – Pergi @Rp.20rb x 5 org = Rp. 200.000,-

Dari perhitungan diatas maka biaya yang harus anda keluarkan jika menggunakan sewa mobil ke ora beach yaitu sekitar Rp. 3.209.000,-  atau sekitar Rp. 600rb-an per orang jika anda pergi bersama dengan teman atau keluarga dengan asumsi 5 orang. Biaya diatas belum termasuk Jasa penyebrangan ketinting di Sawai Saleman dan biaya penginapan di Ora Beach Ressort. Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa kami silahkan hubungi nomer telepon kami.

 

Baca : Cara Pemesanan Sewa Mobil di Ambon

 

Namun jika anda ingin menggunakan kapal cepat, kami pun memberikan opsi berikutnya yaitu dengan mengantar anda ke Pelabuhan Tulehu dari Bandara Pattimura atau dari Hotel di Kota Ambon. Kapal Cepat Cantika Ekspress melayani rute pelabuhan Tulehu – pelabuhan Amahai di Maluku Tengah 1 hari 2x perjalanan, dimulai pukul 08.00 WIT dan Penyebrangan kedua Pukul 15.00 WIT. Waktu tempuh perjalanan laut menuju pelabuhan Amahai di Maluku Tengah yaitu sekitar 3-4 jam tergantung kondisi ombak di laut. Berikut rincian biaya perjalanan yang akan anda keluarkan apabila menggunakan Kapal Cepat :

  1. Biaya antar/jemput / Sewa Mobil di Ambon Ke Pelabuhan Tulehu Pulang – Pergi @Rp.175rb    :  Rp. 350.000,-
  2. Biaya Penyebrangan Kapal Cepat ke Amahai Pulang – Pergi  @Rp.250rb x 5 orang : Rp. 2.500.000,-
  3. Biaya Sewa Kendaraan di Pelabuhan Amahai Menuju Sawai Saleman PP @Rp. 700rb : Rp. 1.400.000,-

Dari perhitungan diatas maka total biaya yang anda kelurkan adalah sebesar Rp. 4.250.000,- tidak jauh dengan opsi pertama bukan ? Silahkan anda berdiskusi dengan teman-teman anda kami siap menemani perjalanan anda kemanapun tujuan wisata anda di Kota Ambon.

 

Baca juga : Objek Wisata di Kota Ambon

 

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by