Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

CARA MENUJU ORA BEACH

ora-beach

Pemandangan ora beach

Objek wisata yang satu ini menurut para travellers merupakan salah satu surga yang tersembunyi di Indonesia, karena untuk dapat ke Ora Beach memerlukan pengorbanan biaya dan waktu yang cukup banyak, tidak jarang wisatawan yang sudah pernah kesini selalu ingin mengunjunginya kembali. Untuk menjangkau tempat ini, wisatawan harus menuju Kota Ambon terlebih dahulu. Harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Kota Ambon cukup bervariasi mulai Rp. 900 ribuan hingga 2-3 jutaan. Agar biaya perjalanan anda menuju Kota Ambon dengan menggunakan pesawat tidak terlalu membengkak, ada baiknya anda melakukan reservasi sejak jauh-jauh hari karena terkadang jika ada kegiatan ataupun acara yang bertaraf nasional di Kota Ambon maka harga tiket pesawat pun melonjak tinggi.

Bandara Ambon

Bandara Pattimura

Lama perjalanan dari Jakarta menuju Kota Ambon adalah sekitar 3,5 jam untuk penerbangan langsung (tanpa transit). Setibanya di Kota Ambon tepatnya di Bandara Internasional Pattimura ada baiknya anda menyetel ulang jam tangan anda karena ada perbedaan waktu 2 jam antara Jakarta dan Ambon. Jika anda lelah dan ingin beristirahat terlebih dahulu sebelum ke Ora Beach, terdapat banyak hotel dan penginapan murah dan bersih di Kota Ambon, salah satunya yang kami rekomendasikan adalah Guest House Maleo yang berada di Jl. A.M Sangadji Ambon. Harga penginapan di guest house Maleo ini cukup murah sekitar Rp. 250.000,- per malam. Letaknya tepat di jantung kota Ambon akan memudahkan anda untuk berkeliling Kota dengan berjalan kaki, dan pada malam hari disekitar guest house ini banyak pedagang nasi kuning yang menjajakan makanan khas Ambon.

Dari Bandara Internasional Pattimura menuju Kota Ambon, anda dapat menggunakan jasa angkutan DAMRI dengan tarif Rp. 30.000,- sekali jalan, namun apabila anda berangkat bersama-sama dengan rekan atau kelompok, anda dapat menggunakan jasa sewa kendaraan di Ambon yang kami tawarkan dengan harga mulai Rp. 150.000,- sekali jalan dan anda langsung kami antar menuju hotel / penginapan yang anda pilih. Untuk Order /reservasi sewa kendaraan silahkan hubungi 081247134134

 

Baca Juga : Mari Berburu Sunset Di Ambon

 

Terdapat 2 opsi untuk wisata ke Ora Beach, opsi pertama adalah dengan menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Tulehu dan opsi kedua adalah dengan menggunakan sewa mobil ke Ora Beach. Kapal Cepat dari Pelabuhan Tulehu akan membawa anda menuju Maluku Tengah, Kapal cepat ini berangkat 1 hari 2 kali, yang pertama pukul 08.30 WIT dan yang kedua pukul 14.00 WIT, sedangkan jika anda menyewa kendaraan dari Kota Ambon, anda akan menyebrang dengan menggunakan Kapal Ferry di Pelabuhan Liang yang berangkat setiap 2 jam sekali. Penyebrangan pertama dengan menggunakan Kapal Ferry dimulai pukul 06.00 WIT.

Jika opsi pertama yang anda pilih, maka anda dapat menggunakan angkutan umum menuju pelabuhan tulehu dari terminal Mardika dengan ongkos Rp. 10.000,- atau sekitar 1 jam perjalanan, untuk menghindari keterlambatan ada baiknya anda berangkat lebih awal karena dengan menggunakan jasa angkutan umum terkadang waktu anda akan habis bersama penumpang lainnya yang berhenti dan naik di sepanjang jalan. Namun jika anda ingin cepat maka kapal-cepat-ke-oraanda dapat menggunakan jasa kami dengan biaya Rp. 150.000,- sekali jalan. Sedangkan Biaya Kapal Cepat per orang Rp.150.000 untuk kelas ekonomi dan Rp. 250.000,- per orang untuk kelas VIP. Lama perjalanan penyebrangan dengan menggunakan kapal cepat berlabel KM. Cantika Express  ini yaitu sekitar 2 jam. Dari Pelabuhan Tulehu anda akan dibawa ke Pelabuhan Amahai di Maluku Tengah.

 

transportasi-ke-ora-beach

Angkot Ke Ora Beach

Dari Pelabuhan Amahai, anda dapat menggunakan angkot menuju Negeri Sawai Saleman (SS) dengan tarif Rp. 100.000,- s/d Rp.150.000,- per orang. Harga ini dapat lebih mahal jika kuota penumpang tidak tercukupi dan lama perjalanan memakan waktu 2-3 jam. Terdapat juga mobil avanza sewaan disini. Dari Sawai Saleman anda harus menyewa speed boat menuju ora beach dengan biaya Rp. 300.00 dengan lama penyebrangan sekitar 15 menit.

 

SEWA MOBIL KE ORA BEACH

dermaga-waipirit

Pelabuhan Waipirit

Opsi kedua yaitu dengan melakukan sewa mobil ke Ora beach, opsi kedua ini memang agak sedikit mahal, namun anda akan menikmati indahnya laut Seram dan jika cuaca baik biasanya anda akan dapat melihat kumpulan ikan lumba-lumba yang menyambut kedatangan anda sebelum tiba di pelabuhan Hunimua (Waipirit).

Baca : Paket Wisata Harian Luar Kota

Lama penyebrangan dari pelabuhan Liang menuju pelabuhan Waipirit yaitu sekitar 90 menit. Karena Ora Beach termasuk kedalam Kabupaten Maluku Tengah atau luar kota Ambon maka untuk biaya sewa mobil ke Ora Beach biaya perhari (24 jam) sekitar Rp.950.000,- s/d Rp. 1,2 jt harga tersebut belum termasuk bahan bakar, biaya penyebrangan ferry. Untuk Kapal Ferry di pelabuhan Liang beroperasi mulai pukul 06.00 WIT dan berangkat setiap 2 jam sekali setiap harinya. Biaya penyebrangan untuk kendaraan yaitu sebesar Rp. 250.000,- untuk sekali penyebrangan dan Rp. 20.000,- per orang untuk sekali penyebrangan. Perjalanan menuju Ora Beach dari pelabuhan waipirit di Kabupaten Seram Bagian Barat menuju Sawai Saleman

pulau-seram

Pemandangan Pulau seram

(SS) memakan waktu 5-6 jam, di sepanjang jalan anda akan menikmati pemandangan laut seram yang indah, dan hutan pegunungan Taman Nasional Manusela yang juga merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Maluku Tengah. Setibanya di SS anda harus menyewa Speed Boat yang banyak dimiliki masyarakat sekitar dengan Biaya Rp. 300.000,- sekali jalan. Disini kendaraan tidak dapat ikut menyebrang, pengemudi akan menunggu anda hingga selesai menikmati indahnya Ora Beach.

PENGINAPAN DI ORA BEACH

Ora Beach Maluku Tengah

Jika anda menggunakan opsi kedua yaitu Sewa Mobil Ke Ora Beach dan anda berangkat dari Kota Ambon sekitar pukul 06.00 WIT maka dapat diperkirakan anda tiba di Sawai Saleman sekitar pukul 14.00 – 15.00 WIT, dan anda dipastikan tidak akan bisa kembali ke Ambon, karena operasional penyebrangan Kapal Ferry di Pelabuhan Hunimua, Waipirit berakhir pukul 21.00 WIT, sehingga anda harus menginap minimal semalam di Ora Beach.

Penginapan di Ora Beach yang paling diminati adalah Ora Beach Eco Ressort harga sewa penginapan disini biasanya dihitung per orang, atau per paket dan biasanya harga berubah-ubah sesuai dengan musimnya. Tak heran jika anda akan merasa mahal untuk  membayar biaya akomodasi di Ora Beach Eco Ressort, namun anda tidak akan menyesal membayar mahal ketika anda melihat keindahan alam Ora Beach. Perlu diketahui bahwa tidak ada aliran listrik PLN yang masuk ke Ora Beach, sehingga pihak penginapan menggunakan Genset sebagai tenaga pembangkit listrik disini, untuk itu kami sarankan pada saat genset menyala, lakukanlah pengisian ulang ponsel anda, karena biasanya pada pagi hari aliran listrik akan mati. Penginapan di Ora Beach membagi jenis kamarnya menjadi 3 bagian diantaranya, Kamar darat, kamar gantung dan kamar laut. Untuk kamar darat biaya sewa per orang per malamnya adalah sekitar Rp. 350.000 s/d Rp. 500.000, kamar gantung Rp. 500.00 s/d Rp. 600.000 per orang per malam dan kamar laut sekitar Rp. 650.000 s/d Rp. 750.000 per orang per malamnya. Tipe kamar yang paling banyak digemari adalah kamar laut sehingga untuk mendapatkan kamar ini biasanya anda harus membooking terlebih dahulu via email orabeachresort@yahoo.com

Opsi lain ketika budget perjalanan anda pas-pasan anda dapat menyewa rumah penduduk ataupun membawa peralatan camping, namun yang perlu diperhatikan bawalah persediaan makanan yang cukup karena anda tidak akan menemukan swalayan disana.

Baca Juga : Paket Sewa Mobil Lainnya

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by