Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

Virus Corona

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARs-CoV-2) atau yang tidak asing kita kenal dengan virus corona adalah varian virus menular baru yang menyerang sistem pernafasan manusia. Virus ini dapat menyerang siapa saja, baik itu bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lansia. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina sekitar bulan Desember 2019. Kota yang paling padat penduduk di bagian pusat tiongkok, atau menurut data yang kami baca, terdapat 1.000.000 jiwa penduduk di kota tersebut. Dari jumlah penduduk yang ada maka dapat dibayangkan proses penularan virus ini begitu cepat, dan belum sampai 6 bulan, virus ini sudah mewabah hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Yang menarik dengan Virus ini, Virus Corona bisa menyebabkan gangguan sistem pernafasan, pneumonia akut atau peradangan atau infeksi pada paru-paru yang dapat menyebabkan kematian.

Gejala Yang Timbul Apabila Terdampak Virus Corona

Gejala yang timbul apabila terdampak Virus Corona awalnya hanya menyebabkan gejala flu biasa. Seperti yang kita ketahui, flu adalah penyakit yang biasa diikuti dengan pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan pada beberapa kasus menyebabkan demam tinggi. Menurut para ahli, gejala apabila terpapar virus Corona ini akan muncul setelah 2 hari hingga 2 minggu. Sehingga apabila anda merasa flu disertai batuk, sesak nafas dan demam diatas 38 derajat celcius, ada baiknya anda memeriksakan diri ke pos penanganan virus corona terdekat di kota Anda. Dugaan para ahli hingga saat ini mengatakan bahwa virus ini ditularkan dari hewan ke manusia, yang kemudian seiring berjalannya waktu virus ini menular dari manusia ke manusia. Penularan virus Corona dapat melalui berbagai cara diantaranya :

  • Kontak jarak dekat dengan manusia yang sudah terpapar virus corona
  • Tidak sengaja menghirup bersin atau batuk yang berupa partikel-partikel air liur dari pasien yang terpapar virus corona
  • Tidak sengaja Memegang benda yang terkena cipratan air liur penderita Covid-19 yang diikuti dengan memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Efek virus corona ini akan lebih berbahaya apabila menyerang orang lanjut usia, ibu hamil dan orang yang memiliki daya tahan tubuh yang sangat lemah.

Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona Terhadap Pengemudi Rental Mobil di Ambon

cairan pembersih virus corona

Sebagai perusahaan jasa transportasi darat lokal yang bergerak di bidang Rental Mobil di Ambon, kami sadar sungguh bahwa, virus ini sangat berbahaya, sehingga kami mengambil langkah antisipatif dalam mencegah dan mengurangi terjadinya penularan virus corona ini baik terhadap pengemudi, maupun tamu ataupun pelanggan setia kami. Upaya yang kami lakukan diantaranya adalah :

  • Membatasi pergerakan kendaraan ke daerah yang terdampak virus corona di kota ambon
  • Menjaga dan Membersihkan kendaraan dengan cairan antiseptik khusus setelah melayani tamu atau setelah kendaraan dikembalikan kepada kami
  • Mencuci tangan pengemudi dan membekali pengemudi dengan cairan antiseptik khusus yang mampu menangkal terjadinya penularan virus corona
  • Menyediakan dan Mewajibkan tamu membersihkan tangan dengan cairan hand sanitizer ketika memasuki kendaraan

bersihkan tangan dengan hand sanitizer

Walaupun hal ini dirasa sulit dan sedikit menggangu kenyamanan tamu yang menggunakan kendaraan kami, tetapi kami sadar bahwa kesehatan adalah segalanya, dan kami berkomitmen untuk tetap selalu menjaga kebersihan kendaraan, kesehatan tubuh pengemudi agar tetap prima dalam melayani setiap tamu yang berkunjung ke Kota Ambon. Mari Kita jaga lingkungan kita agar terhindar dari virus corona mulai dari kebersihan diri kita sendiri. Jika anda ingin menyewa kendaraan di Ambon, jangan ragu akan kebersihan armada dan pelayanan kami, silahkan hubungi nomer handphone yang ada di halaman sebelumnya, kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.

 

Baca Juga :

Sewa Mobil Matic Di Ambon

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by