Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

Wisata Di Ambon

Ambon terkenal dengan potensi wisata bahari yang sangat potensial dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk didalamnya potensi wisata bawah laut dan kekayaan laut yang luar biasa dimana menyimpan kekayaan alam yang tidak ternilai harganya. Kondisi alam pantai dan panorama yang indah baik di pesisir maupun dibawah laut ini yang membuat Ambon menjadi salah satu destinasi yang selalu diimpikan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain wisata bahari ataupun pantai, Ambon pun memiliki destinasi wisata sejarah, wisata religi yang tidak luput menjadi perhatian wisatawan.

wisatawan yang berkunjung ke ora beach ressort

Salah satu objek wisata pantai yang paling diminati wisatawan adalah Ora Beach. Objek wisata ini sebenarnya bukan berada lagi di Pulau Ambon, namun berada di Kabupaten Maluku Tengah yang menjadi satu kesatuan dalam Provinsi Maluku. Jarak Ora beach dari Pulau Ambon bisa terbilang cukup jauh, karena harus memakan waktu ber jam-jam untuk tiba disana. Ada dua alternatif  untuk menuju Ora Beach yaitu dengan menggunakan Kapal Ferry dari Pelabuhan Liang atau menggunakan Kapal Cepat Dari Pelabuhan Tulehu (Sudah Pernah Kami Ulas Di Tulisan Sebelumnya), perjalanan dari Ambon menuju Ora Beach paling cepat bisa memakan waktu kurang lebih 7 Jam Perjalanan Darat dan Laut.

Penyebrangan Kapal Cepat Di Tulehu

Wabah Covid-19 Di Maluku

Penyebaran virus Corona yang sangat ditakuti saat ini pun akhirnya terdampak sampai di Provinsi Maluku. Tim gugus pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease Maluku akhirnya mengumunkan bahwa Provinsi Maluku naik status menjadi Darurat Bencana non alam setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan terhadap seorang pasien positif penderita Covid-19 yang dirawat di RSUD dr.M.Haulussy Ambon, dimana identitas penderita Covid-19 tersebut masih dirahasiakan, namun dari beberapa informasi yang kami terima bahwa pasien yang berkelamin pria asal Bekasi  tersebut merupakan seorang pendatang yang berprofesi sebagai kontraktor sedang melaksanakan perjalanan ke Kota Ambon dalam rangka meninjau pekerjaan yang akan dilakukannya. Data yang kami terima yang di release Dinas Kesehatan Provinsi Maluku tercatat bahwa terdapat 1 Pasien Dalam Pengawasan (positif) dan 53 orang dalam pengawasan (ODP) yang terdiri dari 6 Orang di Kota Ambon, 3 Orang di Kabupaten Seram Bagian Barat, 2 orang di Kota Tual, 10 Orang di Kabupaten Buru, 26 Orang di Kepulauan Tanimbar, dan 6 orang di Kepulauan Aru.

 

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Bupati Instruksikan Tutup Ora Beach

Instruksi ini disampaikan oleh Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tengah untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya atau tersebarnya virus covid-19 ke Kabupaten Maluku Tengah. Kebijakan ini sangat sulit sekali ditempuh karena banyaknya minat wisatawan yang hendak berlibur dan mengunjungi objek wisata yang menjadi objek wisata unggulan Kabupaten Maluku Tengah ini, namun demi kebaikan bersama maka ora beach ditutup sementara sambil melihat perkembangan selanjutnya, sehingga sifatnya tidak permanen dan beliau berharap semua pihak dapat memaklumi langkah kebijakan yang ditempuh ini.

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by