Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

Pelabuhan Di Ambon

Foto Pelabuhan Tulehu

Ambon merupakan ibukota Provinsi Maluku, dari sisi geografis provinsi ini terdiri dari 9 kabupaten dan 2 kota dan memiliki lebih dari 1300 pulau, sehingga dapat dibayangkan sulitnya transportasi dari dan menuju kota ke kabupaten dan begitupun sebaliknya. Sarana transportasi laut menjadi pilihan banyak orang ketika berada di Kota Ambon dan hendak berpergian menuju kabupaten kota yang ada di Provinsi Maluku. Untuk transportasi laut yang masih menjadi primadona masyarakat di Maluku adalah Kapal Ferry, dimana kapal ini dapat memuat kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat bahkan truk berukuran sedang, namun sangat disayangkan jumlahnya sangat terbatas sekali, sehingga merupakan sebuah tantangan bagi pemerintah daerah untuk memperhatikan kuantitas moda transportasi ini. Daerah-daerah yang dapat dijangkau dengan menggunakan kapal ferry dari kota Ambon diantaranya adalah Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Buru dan ada beberapa trayek menuju Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual namun intensitasnya kurang yang disebabkan oleh faktor cuaca yang mempengaruhi pelayaran dan juga kondisi kapal yang sudah cukup tua, sehingga jadwal keberangkatan pun sering terganggu.

 

Pelabuhan Tulehu

Pelabuhan┬áTulehu merupakan pelabuhan yang terletak di Kabupaten Maluku Tengah, atau berjarak kurang lebih 45 km dari Bandara Pattimura Ambon yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 60 – 90 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat. Pelabuhan ini merupakan pintu masuk kapal-kapal berukuran kecil dan angkutan perairan berupa speed boat maupun kapal cepat yang datang dari Kabupaten terdekat yaitu Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Maluku Tengah. Pengunjung yang datang ke pelabuhan Tulehu didominasi oleh masyarakat Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat Dan Kabupaten Seram Bagian Timur yang bekerja di Kota Ambon, setiap akhir pekan mereka kembali pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan angkutan perairan berupa Kapal Cepat. Selain itu pengunjung yang mendatangi pelabuhan ini adalah wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak menuju ke Ora Beach di Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Banda di Kabupaten Maluku Tengah ataupun menuju Pulau Saparua di Kabupaten Maluku Tengah.

Pelabuhan Tulehu

 

Transportasi Menuju Pelabuhan Tulehu

Jika anda hendak menuju Pelabuhan Tulehu dan anda sedang mencari jasa transportasi pengantaran ataupun penjemputan dari Bandara Pattimura menuju Pelabuhan Tulehu, Kami Dari Rental Mobil Ambon siap membantu anda, kami menyediakan berbagai macam jenis kendaraan yang dapat anda pergunakan untuk menuju kesana, harga yang kami tawarkan sebagai berikut :

  • Mobil Avanza Dan Sejenisnya Rp.200.000 / Mobil, Dengan Kapasitas maximum 5 orang per mobilnya
  • Mobil Innova Dan Sejenisnya Rp.250.000 / Mobil Dengan Kapasitas maximum 5 orang per mobilnya

Anda cukup menghubungi kami melalui nomer telepon ataupun whatsapp dibawah ini dan kirimkan informasi waktu penjemputan dan detail penerbangan yang anda gunakan, maka kami akan menjemput anda sesuai dengan waktu yang disepakati bersama.

Pesan Sewa Mobil Ambon

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by