Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

Bidan Muslim Covid-19

Seorang Bidan Muslim Pasien Terduga Covid-19 Dibawa ke Ambon Oleh Tim Gugus Tugas Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Untuk Penanganan lebih lanjut, namun ditengah perjalanan ke Ambon, Ambulance tersebut dicegat oleh beberapa warga yang turut berempati atas kejadian tersebut. Beredar Video yang viral di media sosial bahwa beberapa warga yang mencegat ambulance tersebut mengajak seluruh warga untuk mendoakan sang bidan agar sampai dengan selamat di Ambon dan disembuhkan dari virus yang mematikan ini.

Aksi simpati warga terhadap Bidan Muslim Pasien Terduga Covid-19 ini pun menjadi sorotan, karena biasanya yang terjadi adalah warga atau tetangga sekitar dari pasien yang terduga ataupun sudah betul positif terinfeksi virus covid-19 akan takut untuk mendekat bahkan cenderung menghindar dan bahkan ada pemberitaan di suatu daerah yang menyebutkan bahwa pasien yang terduga atau pun yang betul-betul terinfeksi covid-19 cenderung dikucilkan masyarakat sekitar.

Baca Juga : Aksi M1R dan Media Rental Car Ambon Semprot Desinfektan Di Liliboi

Wujud Tingginya Toleransi Beragama Di Maluku

Lain halnya yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi maluku ini, beberapa warga muslim dan Kristen mendoakan kesembuhan sang bidan yang beragama muslim dan memanjatkan doa di tepi jalan, serta ada pula seorang warga yang membawa karton putih besar bertuliskan “Katong ada Deng Ibu Bidan” yang artinya “Kami ada Bersama Ibu Bidan” Hal ini akan memberikan contoh kepada orang banyak bahwa toleransi beragama di Maluku sangat tinggi dan semua agama bersama-sama untuk saling berdoa dan memberi kekuatan satu dengan lainnya agar bisa terlepas dari wabah yang mematikan ini.

Bidan Muslim Didoakan Warga Kristen

“Jangan Takut, Tuhan Beserta Engkau” Kalimat tersebut berulang-ulang dikatakan oleh seorang warga kristen sebelum memulai doa untuk sang bidan yang duduk dibelakang ambulance yang mengenakan pakaian putih dan berjilbab, bermasker dan memakai sarung tangan. Didalam doa yang dibawakan dengan keyakinan nasrani tersebut, sang pendoa pun sempat mengeluarkan ayat alkitab Matius 18 : 19 yang berbunyi “Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat  meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga”. Selesai didoakan ambulance diizinkan untuk melanjutkan perjalanan sambil seluruh warga menyanyikan lagu “Gandong e” yang merupakan lagu perwujudan persatuan dan kasih sayang orang basudara di Maluku.

Aksi Warga Bidan Muslim Covid-19

Aksi ini Sungguh mengharukan dan banyak netizen yang memviralkan berita ini di media sosial, semoga hal ini bisa kita contoh dalam kehidupan sehari-hari, virus covid-19 ini sudah memporak-porandakan ekonomi masyarakat, banyak yang terkena PHK, bahkan ada berita dalam kanal detik dot com yang mengabarkan bahwa Dunia Terancam Kelaparan Besar-Besaran Akibat Pandemi Corona. Untuk itu kami mengajak semua masyarakat untuk terus berdoa dan saling membantu satu dengan yang lain, seperti filosofi orang Ambon yang mengatakan “Potong Di Kuku Rasa Di Daging, Ale Rasa Beta Rasa”.

 

 

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by