Reservasi / Pemesanan Hub. 081 247 134 134 (24 Jam) Atau (0911) 3820126 order@keliling-ambon.id

Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota – Ambon terkenal dengan wisata pantai dan wisata bawah lautnya yang menakjubkan, salah satu objek wisata di kota Ambon yang paling digemari wisatawan adalah Pantai Pintu Kota. Pantai yang berjarak sekitar 23 km dari pusat kota Ambon atau kurang lebih 35 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat yang memiliki keunikan tersendiri daripada pantai-pantai di Ambon lainnya. Keunikan yang dimiliki dari Pantai Pintu Kota ini adalah adanya Batu Karang Besar berlubang yang menyerupai pintu, itulah sebabnya lokasi ini dinamakan pintu kota. Untuk menuju lokasi ini wisatawan bisa menggunakan angkutan kota rute Ambon – Airlouw atau Ambon – Seri yang biasanya mangkal di Terminal Mardika Ambon dengan tarif per orang sebesar Rp.7000,- atau jika ingin berwisata keliling kota Ambon, wisatawan dapat menggunakan jasa Rental Mobil Ambon dengan tarif yang disepakati dan pengemudi akan membawa anda berwisata keliling Pulau Ambon atau dapat disesuaikan dengan rute yang anda inginkan, sudah tentu dengan menggunakan Rental Mobil Di Ambon anda bisa menuju berbagai objek wisata di kota Ambon dengan cepat dan yang pasti menyenangkan.

Pintu Kota

 

Silahkan Baca : Objek Wisata Di Kota Ambon

Sejarah Mistis Pantai Pintu Kota Ambon

Menurut Opa Tumansery yang merupakan seorang penduduk lokal Desa Airlouw yang telah berumur 63 Tahun, beliau bercerita bahwa dahulu kala di desa tersebut ada seorang lurah atau orang Ambon menyebutnya dengan Raja yang konon katanya memiliki ilmu tenaga dalam. Karena memiliki ilmu tenaga dalam ini, hingga akhirnya banyak masyarakat yang takut jika bermasalah dengan beliau. Lurah ini memimpin rakyatnya dengan bijaksana dan disegani masyarakat. Suatu hari terjadilah masalah perselisihan di kampung tersebut, sang Lurah dengan bijaksana selalu berusaha melerai perselisihan tersebut dan berusaha meredakan masalah dengan tenang. Sesaat memang desa tersebut tenang namun sangat disayangkan perselisihan terjadi kembali dan kejadian ini terus terjadi berulang-ulang hingga menyebabkan sang Lurah menjadi marah yang teramat sangat, kemudian sang lurah yang sedang emosi tersebut menendang pintu rumahnya dengan tenaga dalam yang dimilikinya hingga terpental menabrak Karang, hingga saat ini karang tersebut berlubang dan menyerupai pintu, inilah kenapa pantai ini dinamakan dengan Pantai Pintu Kota.

Coba Baca : Tari Cakalele, Tarian Perang Asal Maluku Yang Bernuansa Mistis

 

Pantai Pintu Kota Ambon

Pantai Pintu Kota Menjadi Salah Satu Destinasi Favorit Wisatawan

Pantai Pintu Kota ini menghadap langsung ke Laut lepas yang dinamakan laut Banda, laut yang terkenal dengan palung laut terdalam di Indonesia ini merupakan perairan laut yang memiliki potensi perikanan yang luar biasa, salah satu jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis tinggi di laut ini adalah Ikan Tuna, hal ini yang menyebabkan penduduk disekitar banyak berprofesi menjadi seorang nelayan.

Baca Juga : Ikan Asap Ambon, Kuliner Khas Ambon Murah Yang Dapat Anda Coba

Pantai ini memiliki Air yang cukup jernih, jika cuaca tidak hujan, maka anda dapat melihat indahnya panorama sunset atau matahari tenggelam dan bisa mengabadikannya sebagai kenang-kenangan. Karena letak pantai ini langsung berhadapan dengan laut Banda, maka tak jarang di sekitar pantai pintu Kota ini dijadikan lokasi diving untuk melihat keindahan wisata bawah laut Maluku. Jika anda memiliki keahlian diving disarankan anda bisa ditemani instruktur profesional agar lebih aman dan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Dekat dengan pantai ini terdapat sebuah klub diving, anda bisa menanyakan masyarakat sekitar bagaimana caranya untuk bisa melakukan Selam Skuba atau penyelaman didaerah ini.  Hal inilah kenapa pantai Pintu Kota terkenal hingga ke mancanegara dan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Ambon. Karena Lokasi pantai ini terdiri dari tumpukan karang-karang yang tajam, disarankan agar wisatawan bisa menggunakan sepatu yang beralaskan karet, untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan. Tertarik menuju pantai ini, jangan buang waktu lagi, rencanakan perjalanan wisata anda bersama kami.

Kirimkan Pesan Anda
Hubungi Kami
MEDIA RENTAL CAR & TOUR AMBON
CV.Media Lintas Sarana Maluku
#LangganannyaPejabat #LangganannyaWisatawan #LangganannyaSelebritis
Kami Menyediakan Berbagai Jenis Kendaraan Dengan Transmisi Matic dan Manual.

Silahkan Tulis Pesan Anda
Powered by